Pelatihan Manajemen Aset Daerah 2016 Di Jogja Istimewa

Pelatihan Manajemen Aset Daerah 2016 Di Jogja Istimewa


Semakin banyaknya aset daerah yang ada karena pembelian aset yang di berikan pada struktur di bawahnya sampai ke RW maka di butuhkan pendataan yang cermat dan transparant. Pemerintah Daerah perlu menyiapkan instrumen yang tepat untuk melakukan pengelolaan/manajemen aset daerah secara profesional, transparan, akuntabel, efesien dan efektif mulai dari tahap perencanaan, pendistribusian dan pemanfaatan serta pengawasannya.


Pengelolaan Manajemen Aset di Instansi Pemerintah daerah meliputi beberapa tahap yaitu : perencanaan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, pendistribusian (termasuk penyimpanan), penggunaan, pemeliharaan dan penghapusan. Setiap tahap, mulai dari perencanaan kebutuhan hingga penghapusan aset daerah harus diketahui dan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat melalui DPRD.
Sehingga dapat terwujudnya ketertiban administrasi mengenai kekayaan daerah, baik menyangkut inventarisasi tanah dan bangunan, sertifikasi kekayaan daerah, penghapusan dan penjualan aset daerah ;Terciptanya efesiensi dan efektivitas penggunaan aset daerah ;Pengamanan aset daerah dan ;Tersedianya data atau informasi yang akurat mengenai jumlah kekayaan daerah.  


Strategi optimalisasi pengelolaan kekayaan (aset) daerah meliputi : 

Identifikasi dan inventarisasi nilai dan potensi aset daerah ;Adanya sistem informasi manajemen aset daerah ;Pengawasan dan pengendalian pemanfaatan aset dan ;Pelibatan berbagai profesi atau keahlian yang terkait seperti auditor internal dan appraisal (penilai).

Adapun Tujuan Umum Dari Pelatihan Pengelolaan Aset Daerah :

Agar Peserta Dapat Meningkatkan Kompetensi Aparat Pemerintah Daerah Dalam Melaksanakan Pengelolaan Aset Daerah Kita Harus Memahami, Bahwa Bagaimanapun Tertib Admisnistrasi, Termasuk Administrasi Keuangan Harus Bisa Dijamin. Jangan Sampai Kita Membuat Kesalahan-Kesalahan Bersifat Administratif, Karena Hal Itu Akan Mendatangkan Persoalan Yang Jauh Lebih Rumit Dan Lebih Berat Pada Kita Semua. Artinya Kesalahan Sedikit Saja Dalam Penatausahaan Keuangan Akan Menimbulkan Berbagai Tafsiran Termasuk Mungkin Tuduhan Penyelewengan, Itu Sebabnya Para Pemegang Kas Kegiatan Dan Keuangan Di Lingkup Bagian, Bidang Atau Dinas, Harus Betul-Betul Paham Tentang Berbagai Ketentuan Yang Berlaku.

Dengan adanya tujuan di atas maka lembaga kami mengadakan pelatihan Manajemen Aset yang di adakan di Technophoria Yogyakarta, Jl Perumnas No 83 Seturan Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta.

Dengan Biaya Pelatihan Rp.4.500.000

Akan mendapatkan Fasilitas antara lain :
  • Ruang Kelas ber AC
  • Perlengkapan kelas ( OHP/Infocus/LED )
  • Modul, Handout, Block Note
  • PC dan Perlengkapan Lab
  • Tas, T-Shirt & Cindera mata
  • Sertifikat
  • Coffee break & Lunch
Paket Akomodasi
  • City tour/Rekreasi di seputar kota Yogyakarta
  • Penginapan / Hotel dekat dengan Malioboro
  • Pemesanan Tiket pesawat, travel dan kereta ap
  • Antar jemput dari dan ke bandara, stasiun kereta, atau terminal


Untuk informasi pelatihan baik permohonan proposal atau surat penawaran pelatihan bisa menghubungi


0818 0273 4566
Email: jhahe48@gmail.com

Post a Comment

0 Comments