Pelatihan Jurnal Ilmiah Dengan Linguistik di Yogyakarta

Jurnalistik adalah ilmu atau teknik tentang cara menulis berita, artikel, feature baik untuk media cetak yang bersifat offline maupun online. sedangkan arti jurnal itu adalah laporan atau catatan harian.
Pelatihan jurnal ini sangat penting sekali karena sangat membantu dalam hal metode penulisan dan layout dalam penulisan untuk media cetak atau online.

Banyak sekali jurnal jurnal ilmiah yang di cari salah satunya jurnal akademik contohnya adalah jurnal ilmiah akuntansi, jurnal ilmiah kesehatan, jurnal ilmiah biologi, jurnal ilmiah pangan, jurnal ilmiah informatika , dan jurnal ilmiah hukum.


Gaya selingkung jurnal dalam penulisan artikel ilmiah, disusun oleh pengelola jurnal yang bersangkutan dengan tujuan agar para calon penulis yang berminat mengirimkan tulisannya dapat menyesuaikan diri. Maksudnya, agar tampilan jurnal tersbut terjaga secara konsisten. 
Pada dasarnya, ada tiga makalah pokok dalam menulis karya ilmiah, yaitu :
Masalah Empiris
Yaitu masalah dalam persoalan menulis yang disebabkan oleh pengalaman di lapangan. Ada 3 pokok yang menyebabkan orang sulit membuat tulisan, yaitu : keterbacaan penulis mengembangkan ide, pola tulisan kurang standar, dan kurang berbobot subtansi tulisan.
2
  Masalah Retorika
Maksudnya adalah cara mengungkapkan ide. Retorika dalam tulisan tertuang dalam bentuk kelancaran ide, linier tidaknya argumentasi, pola penyajian data pendukung, dan pola membuat data kesimpulan dari suatu argumentasi. 

 Masalah Linguistik  
 Maksudnya adalah masalah penguasaan bahasa. Dalam aspek ini ada empat hal yang dijadikan acuan, yaitu : (satu) sintaksis, (Dua) gramatika, (Tiga) diksi dan kosa kata, (Empat) mekanik






Pelatihan dan Diklat Jurnal Ilmiah da
LPMP DIY Mengikut pelatihan Jurnal Ilmiah

Pelatihan Jurnal Ilmiah
Peerta Pelatihan Jurnal Ilmiah LPMP DIY
Bimtek Jurnal Ilmiah
Pelatihan Jurnal Ilmiah di Gedung Technophoria Yogyakarta
Untuk informasi pelatihan / permohonan undangan dan proposal hubungi:

0818 0273 4566
Telp.  Kantor :0274 -4469037
Email: jhahe48@gmail.com

Post a Comment

0 Comments