TRAINING LEADERSHIP DAN OUTBOUND ACTIVITIES

TRAINING LEADERSHIP DAN OUTBOUND ACTIVITIES


Pada hari Jum’at tanggal Sembilan bulan november tahun dua ribu delapan belas, DPMPT / Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Kabupaten Gunung Kidul bekerja sama dengan Media Multi karyatama mengadakan kegiatan pelatihan leadership training/ outbound activities bagi pejabat dan staf di lingkungan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Kabupaten Gunung Kidul .

Pelatihan Leadership 2018


Peserta tiba di Sambi Resort & Resto dikawasan kaliurang pukul 18.00 wib disambut oleh team Media Multi karyatama kemudian di ajak menuju Resto untuk acara makan malam dimana pada saat itu hujan lebat yang membasahi kawasan kaliurang dan sekitarnya, Setelah acara makan malam team Media Multi Karyatama membagikan kunci kamar hotel untuk tempat istirahat dan menaruh barang bawaan para peserta pelatihan.

Pukul 19.00 wib peserta menuju ruang meeting untuk mengikuti Pelatihan Leadership Training/ Outbound Activities yang berada di lantai dua Sambi Resort & Resto kaliurang sleman, Sebelum memasuki ruangan peserta melakukan presensi yang sudah disiapkan oleh Team MMK.
Pukul 19.30 wib kegiatan Pelatihan Leadership dan Out Bound Activities dimulai .Dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu kabupaten gunung kidul dan Direktur MMK yang diwakili oleh bapak Drs. Rosyid. dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh Media Multi Karyatama kepada Kepala Dinas PMPT.

Setelah acara pembukaan, Mr Hasan Abdullah AlKaff,S.H,S.Pd,CHt,CI memberikan materi tentang kepemimpinan atau Leadership, dimana materi yang disampaikan dengan judul “ Be a Super Team Not Be a Superman”, Mister Hasan mengajak para peserta jadilah Tim yang Super Bukan Jadi Superman, untuk menjadi seorang pemimpin harus siap dengan segala resiko dan tanggung jawab pekerjaan dan jangan mudah mengeluh dalam menghadapi permasalahan yang ada dalam pekerjaan. Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, karena narasumber yang satu ini merupakan seorang Dosen dan juga Konsultan Hipnoterapi yang suka mengeluarkan istilah istilah yang kocak atau humor dan bisa membuat ketawa semua peserta. Peserta juga diajak diskusi serta tanya jawab yang berhubungan dengan pekerjaannya.

DPMPT mengikuti Pelatihan Leadership


Pelatihan ini sendiri diakhiri pada pukul 22.00 wib, kemudian peserta menuju kamar untuk beristirahat dan untuk melanjutkan kegiatan hari esuknya dengan acara Out Bound Activities.
Pada hari sabtu tanggal sepuluh bulan november tahun dua ribu delapan belas, peserta mengikuti kegiatan OUTBOUND yang berada di kawasan Sambi Resort & Resto, acara ini sendiri dimulai pukul 09.00 wib, setelah peserta melaksanakan makan pagi di Resto Sambi, Kegiatan ini di pandu oleh Instruktur Mr. Bayu dan Mr. Iyan dengan bebagai macam game mainan baik kelompok maupun perorangan. Outbound Activities ini untuk menguji kemampuan dalam bekerja baik person maupun kelompok, peserta sangat semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan Out Bound ini, Dalam game pertama peserta diajak untuk membuat kelompok, tiap kelompok terdiri dari tiga peserta, dimana tiap kelompok membentuk barisan. Dan tiap kelompok harus mempunyai nama regu dengan nam para Pahlawan RI kebetulan pada tanggal 10 November 2018 memperingati hari pahlawan.

Outboun d Activities


Kelompok pertama dengan nama Ahmad Yani, kemudian keompok berikutnya bernama Cut Nyak Dien, ada Pangeran Imam Bonjol, Ada Jendral Sudirman, ada juga RA Kartini. Peserta yang berdiri paling belakang pada barisan, harus menyebut Siap, kemudian barisan kedua menyebut Tembak, dan barisan paling depan sebagai Leader, menyebutkan nama pahlawan dengan mengarahkan pada kelompok lain. Game ini sangat seru untuk melatih otak kanan dan otak kiri dalam kerja team.

Peserta DPMPT Kab Gunung kidul mengikuti Outbound


Kemudain ada permainan menyeberangi lautan dengan alat peraga lingkaran, ada permainan penyusunan gelas diisi air dengan membetuk piramid dan lain – lain,
Kegiatan ini di selingi dengan Coffee Break dan dilanjutkan dengan Game, berhubung cuaca tidak mendukung karena hujan deras mengguyur kawasan kaliurang kegiatan diakhiri pada pukul 12.00 wib setelah makan siang peserta kembali rumah masing masing.

Post a Comment

0 Comments