Pelatihan Instansi Analisis Beban Kerja Ternama

 Bimtek Analisis Beban Kerja


Pelatihan instansi merupakan suatu bentuk untuk mengembangkan kemampuan individu yang ada pada instansi pemerintahan atau swasta. Dalam rangka mencapai performance Kementerian Keuangan yang optimal, salah satunya dengan memenuhi tuntutan kebutuhan untuk menciptakan efektivitas dan efisiensi serta profesionalisme sumber daya manusia yang memadai pada setiap instansi serta mampu melaksanakan tugas-tugas umum pemerintah dan pembangunan secara lancar dengan dilandasi semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Diperlukan suatu Analisis Beban Kerja secara konsisten dan berkesinambungan, yang dapat dijadikan suatu tolak ukur bagi pegawai/ unit organisasi untuk meningkatkan produktivitas kerja serta langkah-langkah lainnya dalam rangka meningkatkan pembinaan, penyempurnaan dan pendayagunaan aparatur negara baik dari segi kelembagaan maupun dari segi pengelolaan sumber daya manusia.

Di lingkungan Kementerian Keuangan pelaksanaan Analisis Beban Kerja dikoordinasikan Sekretariat Jenderal dengan mengacu pada peraturan perundangan yang berlaku serta Pedoman Pelaksanaan Analisis Beban Kerja di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Analisis Beban Kerja merupakan suatu teknik manajemen yang dilakukan secara sistematis untuk memperoleh informasi mengenai tingkat efektivitas dan efisiensi kerja jabatan dan organisasi berdasarkan volume kerja. Pelaksanaan ABK juga diharapkan dapat menciptakan profesionalisme sumber daya manusia yang memadai serta menciptakan organisasi yang right-sizing, efektif, dan efisien pada setiap unit organisasi di lingkungan Departemen Keuangan agar pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Kemampuan pegawai yang sesuai tuntutan tugas pekerjaan, merupakan salah satu faktor penting untuk mendukung efektifitas dan efisiensi organisasi dalam mencapai tujuan. Program pengembangan pegawai melalui pelatihan instansi yang sesuai dan kontinyu merupakan sarana untuk memutakhirkan kemampuan pegawai tersebut. Lebih-lebih pada perusahaan yang berada pada industri yang mengalami perubahan fundamental dalam proses bisnis nya melalui implementasi teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu industri yang menggali mengalami transformasi dalam implementasi teknologi informasi.

ABK atau sering disebut Analisis Beban Kerja merupakan first step dalam upaya pengembangan SDM aparatur baik instansi pemerintah maupun swasta. Tanpa adanya mapping awal kebutuhan pegawai pada suatu organisasi, upaya pengembangan SDM aparatur dapat menimbulkan kendala baru lainnya yang dapat menyebabkan tidak optimalnya penataan SDM aparatur di lingkungan pemerintahan daerah. Dengan ini technophoria jogjakarta mempunyai beberapa program yang berbasis IT maupun non IT seperti HRD (Human Resource Development ). Dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil dalam menjalankan organisasi pemerintahan maka kami akan melaksanakan pelatihan Analisis Beban kerja dan Evaluasi Jabatan serta Manajemen Penilaian Kinerja Individu/PNS sebagai penilaian akumulasi kinerja SKPD/ Lembaga/Instansi.

Maksud dan Tujuan diadakan pelatihan

Sebagai acuan bagi setiap unit kerja dalam menghitung beban kerja sehingga dapat diketahui kebutuhan pegawai dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi
Sebagai acuan bagi Pemerintah pusat / kota / kabupaten untuk mengetahui kebutuhan riil jumlah pegawai yang ada di wilayahnya.





 
 Alamat         : Jl.Perumnas No. 83 Seturan, Sleman - Yogyakarta
Biaya           : Rp 4.500.000,-

Fasilitas :
  •     Ruang Kelas Ber AC
  •     Perlengkapan kelas ( OHP/Infocus/TV )
  •     Modul Exclusive, Block Note
  •     PC dan Perlengkapan Lab
  •     Tas, T-Shirt & Souvenir menarik
  •     Sertifikat
  •     Coffee break & Lunch
 
Paket Akomodasi :
  •     City tour/Rekreasi di seputar kota Yogyakarta
  •     Penginapan / Hotel kawasan wisata
  •     Pemesanan Tiket pesawat, travel dan kereta api
  •     Antar jemput dari dan ke bandara, stasiun kereta, atau terminal


Informasi lebih lanjut pada program pelatihan ini, baik permintaan surat undangan dan permintaan materi pelatihan yang lain bisa segera hubungi :


Zaini
081802734566 
Email:jhahe48@gmail.com







Post a Comment

0 Comments