Pelatihan IT Mapserver Terbaru 2016

Bimtek  IT Mapserver Terbaru 2016




Mapserver 2015, pelatihan mapserver,bimtek mapserver



MapServer sebagai program CGI, kita dapat mengakses MapServer sebagai modul MapScript, melalui berbagai bahasa pemrograman, seperti PHP, Perl, Python, Java dan lain sebagainya. Akses fungsi-fungsi MapServer melalui skrip akan lebih memudahkan pengembangan aplikasi WebGIS. yang mumpuni untuk mengerjakan pengolahan datanya secara teknis, akan tetapi bukan tidak mungkin untuk dipelajari dasarnya bagi siapapun yang tertarik dan terdorong untuk belajar. Mengingat pentingnya peta dan teknik dasar pemetaan, maka diperlukan suatu forum pembelajaran singkat. Perlu diberikan suatu transfer materi mengenai esensi pemanfaatan peta dalam cakupan analisis setiap permasalahan pada wilayahnya masing-masing. Konsep pemahaman penggunaan peta / data spasial juga perlu ditunjang sumber daya dengan skill  yang mencukupi dalam pengolahan data ini. Oleh karena itu, diperlukan pelatihan khusus pada sumber daya yang telah ada untuk dapat memahami dasar-dasar pemetaan hingga tataran teknisnya.


Tujuan Training Mapserver untuk :

Berbagi pengetahuan kepada masyarakat, terutama mengenai permasalahan dan solusinya yang berkait dengan kewilayahan / keruangan.
Berbagi skill / keahlian teknik dalam dasar pemetaan guna mengumpulkan data kewilayahan maupun memanfaatkan data yang telah ada menjadi data spasial.
Menjadi referensi kegiatan pelatihan bagi pihak lain untuk kepentingan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang telah ada dalam instansi / lembaga.


1. Basic Mapserver Training


ini merupakan suatu pelatihanpengenalan atau dasar pembuatan peta digital menggunakan sistem informasi geografis (SIG/GIS) terbaru yang diaplikasikan langsung dengan software berbasis GIS.
Pelatihan selama beberapa hari yang akan membantu untuk belajar, mengenal, dan kemudian menjadikan peserta mampu menguasai metode sistem informasi geografis. Pelatihan ini dirancang untuk mengetahui step by step proses penyajian informasi spasial dan memahami secara langsung dengan memperbanyak praktek menggunakan software berbasis GIS


2. Software

 Berbasis GIS akan menjadikan data yang dimiliki lebih berguna, lebih bermanfaat dalam membantu menyelesaikan persoalan mengenai lokasi dan fenomena yang ada di permukaan bumi. Pelatihan ini menggunakan metode pembelajaran bersama, tidak kaku, dan mudah dimengerti. peserta tidak hanya akan berdiskusi dan  berbagi pengalaman seputar peta saja, namun lebih dari itu adalah mengenai fungsi-fungsi, aplikasi, dan manfaat GIS pada berbagai bidang yang jarang diketahui orang. Memahami GIS, peta, dan informasi spasial  beserta logika dan filosofi-nya

Technophoria Yogyakarta merupahan pusat pelatihan dan pembuatan aplikasi berbasis web selain memberikan pelatihan IT & SDM kami juga pelayanan peserta mulai dari tiba hingga meninggalkan kota yogyakarta. Penjemputan, pemesanan tiket dan reservasi hotel merupakan bagian layanan dalam program ini. Kami Juga akan memberikan fasilitas untuk menunjang pelatihan di technophoria yogyakarta,



Alamat   Kantor     : Jl.Perumnas No. 83 Seturan, Sleman - Yogyakarta
 Biaya                   : Rp 4.500.000,-

 Fasilitas



  • Ruang Kelas ber AC 
  • Perlengkapan kelas ( OHP/Infocus/LED ) 
  • Modul, Handout, Block Note 
  • PC dan Perlengkapan Lab 
  • Tas, T-Shirt & Cindera mata 
  • Sertifikat 
  • Coffee break & Lunch

Paket Akomodasi

  • City tour/Rekreasi di seputar kota Yogyakarta 
  • Penginapan / Hotel dekat dengan Malioboro 
  • Pemesanan Tiket pesawat, travel dan kereta api 
  • Antar jemput dari dan ke bandara, stasiun kereta, atau terminal

Untuk Informasi pelatihan  baik permintaan proposal / surat undangan, Materi dan jadwal pelatihan segera hubungi kami:


ZAINI
0818 0273 4566
Email : Jhahe48@gmail.com

Post a Comment

0 Comments