Pusat Pelatihan Manajemen Aset Terbaru 2016


Tempat Bimtek Manajemen Aset Terbaru 2015


Pelatihan Manajemen Aset Terbaru 2015


Di dalam Pengelolaan aset harus dilakukan sesuai dengan siklusnya yang diawali dengan perencanaan sampai penghapusan dan dalam manajemen aset tersebut diperlukan adanya kegiatan penilaian agar nilai aset yang dimuat dalam neraca dapat disajikan dalam nilai sebenarnya. Dengan berlakunya IFRS (International Financial Reporting Standard) yang baru yang menuntut agar semua aset dan kewajiban tidak lagi disajikan dalam nilai perolehan melainkan harus disajikan dalam nilai wajar menuntut dilakukannya penilaian aset secara berkala dan berkelanjutan. Di masa mendatang kegiatan penilaian akan semakin banyak diperlukan. Bahkan agar kemampuan menerbitkan SUN bisa meningkat karena aset pemerintah menjadi jaminan penerbitan SUN sehingga kegiatan penilaian itu menjadi kegiatan yang juga sangat penting bagi pemerintah.

Manajemen aset didefinisikan sebagai sebuah proses pengelolaan aset (kekayaan) baik berwujud dan tidak berwujud yang memiliki nilai ekonomis,nilai komersial, dan nilai tukar, dan mampu mendorong tercapainya tujuan. Melalui proses management planning, organizing, leading dan controllingbertujuan mendapat keuntungan dan mengurangi biaya (cost) secara efisien dan efektif. Dalam pengelolaan suatu kekayaan diperlukan ilmu manajemen yang khusus dan spesifik mengelola kekayaan (asset).Banyak aset yang tidak maksimal dalam pemanfaatannya, sangat diperlukan kompetensi pengelola aset atau manajer aset.

Target Pelatihan Manajemen Aset

Peserta menguasai dan memahami pentingnya pengelolaan asset /aktiva tetap dilakukan secara profesional
 Memberi pengetahuan tentang perencanaan dan pengendalian aset, memahami struktur organisasi beserta tugas dan tanggung-jawab pengelola aset, teknik penilaian aset dan penyusutannya, dsb.
Meningkatkan kemampuan pesertanya dalam mengelola aktiva tetap perusahaan

Materi Pelatihan / Bimtek Manajemen Aset

Konsep dasar manajemen aset, prinsip dan tujuan manajemen aset, strategi pemanfaatan dan kebijakan manajemen aset, analisis aset, pencatatan dan penggolongan aset, analisis umur dan pengelolaan pemakaian aset.


Untuk Informasi pelatihan  baik permintaan proposal / surat undangan, Materi dan jadwal pelatihan segera hubungi kami:


ZAINI
0818 0273 4566
Email : Jhahe48@gmail.com


Alamat   Kantor     : Jl.Perumnas No. 83 Seturan, Sleman - Yogyakarta
 Biaya                   : Rp 4.500.000,-

 Fasilitas

        Ruang Kelas ber AC
        Perlengkapan kelas ( OHP/Infocus/LED )
        Modul, Handout, Block Note
        PC dan Perlengkapan Lab
        Tas, T-Shirt & Cindera mata
        Sertifikat
        Coffee break & Lunch

Paket Akomodasi

        City tour/Rekreasi di seputar kota Yogyakarta
        Penginapan / Hotel dekat dengan Malioboro
        Pemesanan Tiket pesawat, travel dan kereta api
        Antar jemput dari dan ke bandara, stasiun kereta, atau terminal



Post a Comment

0 Comments