PELATIHAN HUKUM KONTRAK DAN TEKNIK PENYUSUNAN KONTRAK PENGADAAN BARANG DAN JASA 2018

Dalam mengikuti tender pengadaan barang dan jasa tidak lepas dengan adanya perjanjian kontrak antara Pemohon dan termohon, Tender adalah tawaran untuk mengajukan harga, memborong pekerjaan, atau menyediakan barang yang diberikan oleh perusahaan swasta besar atau pemerintah kepada perusahaan-perusahaan lain. Proses tender adalah proses yang penuh persaingan sehingga amatlah penting bagi Anda untuk mencantumkan penawaran yang kompetitif di dalam proposal Anda. Mengajukan penawaran melaluui tender tidak memberikan jaminan keberhasilan dalam bentuk apapun. Yang penting persiapkanlah dengan matang proposal Anda.

Sebelum mengikuti tender, peserta tender harus meneliti kriteria dan ketentuan transaksi yang ditenderkan, menganalisa kemampuan perusahaan memenuhi kriteria tersebut, dan memprediksi kemenangan tender.

Memahami proyek menjadi sebuah keharusan, terlebih untuk pengusaha yang membidik proyek berskala menengah dan besar, dengan teknologi tinggi. Memahami proyek yang ditenderkan akan memudahkan perusahaan dalam mengajukan harga barang atau jasa yang akan mereka tawarkan. Setelah mengikuti tender, pihak yang terkait akan melakukan sebuah kontrak perjanjian pekerjaan.

Kontrak atau perjanjian adalah kesepakatan antara dua orang atau lebih mengenai hal tertentu yang disetujui oleh mereka. Ketentuan umum mengenai kontrak diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia.

Untuk dapat dianggap sah secara hukum, ada 4 syarat yang harus dipenuhi sebagaimana diatur dalam Pasal 1320 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia:
  •     Kesepakatan para pihak
  •     Kecakapanpara pihak
  •     Mengenai hal tertentu yang dapat ditentukan secara jelas
  •     Sebab/causayang diperbolehkan secara hukum.
 Durasi Pelatihan  :  3 Hari 
Waktu Pelatihan  :  08.00 – 16.00 WIB. 
Fasilitas              : Hotel, Setifikat, lunch, coffee break dll 
Jumlah Peserta   :  4 orang peserta 
Pelatihan di Technophoria Yogyakarta
 
atau untuk INHOUSE dengan jumlah Minimal 10 peserta



  • iNFO PELATIHAN        : 0818 0273 4566
    email                 : 0818 0273 4566

Post a Comment

0 Comments