TECHNOPHORIA DAN PNTL KUNJUNGAN KE POLDA DIY

TECHNOPHORIA DAN PNTL KUNJUNGAN KE POLDA DIY


Pada pelatihan strategic planning ini peserta juga diagendakan oleh Technophoria untuk melakukan kunjungan ke KEPOLISIAN DAERAH [POLDA] DIY yang dipimpin oleh Kepala kepolisian Daerah dengan pangkat BRIGJEND/ Brigader Jendral [Bintang Satu], kepolisian ini membawahi sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta yang meliputi Poltabes Kota Yogyakarta dipimpin oleh Kapolres dengan pangkat KOMBES /Komisaris Besar [melati tiga] sedangkan di Polres Bantul, Polres Gunungkidul dan Polres Kulon progo dipimpin oleh AKBP/Ajun Komisaris Besar Polisi dipimpin oleh perwira menengah dengan pangkat melati dua dipundaknya.

TECHNOPHORIA DAN PNTL KUNJUNGAN KE POLDA DIY

Pada kunjungan di Biro SDM POLDA DIY peserta PNTL dan Crew Technophoria disambut oleh KARO SDM/Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Bapak KOMBES NOVI yang merupakan kepala Biro SDM di Polda DIY dan beberapa jajarannya. 

DIrektur Technophoria dan KARO SDM POLDA DIY

Rombongan di ajak kedalam ruang meting disana kita sudah disambut dengan beberapa staf Polda DIY, Di dalam ruangan kombes Novi didampingi oleh AKBP Rendra dan AKBP Danang yang merupakan staf perwira SDM Polda DIY. Pada kesempatan tersebut Direktur Technophoria Mr. Drs. Rosyid yang turut mendampingi peserta PNTL memperkenalkan rombongan, maksud dan tujuan kedatangan ke BIRO SDM Polda DIY yaitu untuk melihat secara langsung perencanaan yang ada di lingkungan kepolisian Daerah tersebut.


Jajaran KARO SDM POLDA DIY


Setelah itu KABIRO SDM POLDA DIY memberikan paparan tentang SDM yang ada di bawahannya. Disana terlihat Tanya jawab satu dengan yang lainnya yang membuat semakin akrab dan bagaikan saudara antara kepolisian Indonesia dengan Policia Nacional Timor Leste. Muncul pertanyaan- pertanyaan mulai dari SOP, Pengawasan, Logistik dan sampai besaran gaji. Serta tunjangan-tunjangan kepolisian di wilayah POLDA DIY.


Foto bersama jajaran Polda Diy dan PNTL


Perlu kita ketahui Biro SDM merupakan salah satu biro-biro yang ada di Polda DIY. Karena di Polda DIY terdapat beberapa BIRO OPERASI, BIRO RENA, BIRO SARPRAS, BIRO LOGISTIK.



Disamping itu POLDA DIY juga mempunyai satuan kerja antara lain; ITWASDA [Inspektorat Pengawasan Umum Daerah], DIT PAM OBVIT [Direktorat Pengamanan Objek Vital], DIT RESNARKOBA [ Direktorat Reserse Narkoba],DIT BINMAS [Diretorat Pembinaan Masyarakat], DIT POLAIR [Direktorat Polisi Air dan Udara], DIT SABHARA , DIT INTELKAM, DIT RESKRIMUM [Direktorat Reserse Kriminal Umum],DITRESKRIMSUS [Direktorat Reserse Kriminal Khusus], DIT TAHTI, kemudian ada juga DIT LANTAS [ Direktorat Lalu Lintas].
 

 

Post a Comment

0 Comments