IN HOUSE PELATIHAN QUANTUM GIS DI PURWOREJO

Technophoria Yogyakarta bersama PDAM Purworejo Jawa Tengah melaksanakan pelatihan Quantum  Geographical Information System (GIS ) , pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, tepatnya pada tanggal 22 Mei sampai dengan 24 Mei 2017 di Kantor PDAM Purworejo di kantor PDAM Purworejo Jl. Jend. Sudirman No. 101 Purworejo  yang diikuti  0leh 10 peserta. Pelatihan dimulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 15.00, dengan narasumber yang berpengalaman, para peserta dari PDAM Purworejo sangat antusias dalam mengikuti pelatihan Quantum Gis tersebut. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta dapat mengoperasikan aplikasi QGIS. tentang “Pemanfaatan Aplikasi QGIS dalam Pembuatan Peta Saluran Irigasi” .

QGIS merupakan sebuah Sistem Informasi Geografis (SIG) yang mudah terhadap pengguna dan open-source., QGIS dapat dijalankan pada Windows, Mac OSX, dan Linux., QGIS menyediakan berbagai kemampuan yang jumlahnya terus berkembang dengan fungsi dan plugin utama. Anda dapat melakukan visualisasi, mengatur, mengedit, menganalisis data, dan membuat peta yang dapat dicetak. QGIS luar biasa karena:
  •  Gratis sepenuhnya. Tidak membutuhkan biaya apapun.
  •  Bebas, dalam arti kebebasan. Jika Anda berpikir ada sebuah fitur yang hilang, Anda dapat mendukung pengembangan sebuah fitur, atau menambahkannya sendiri jika Anda sudah terbiasa dengan pembuatan program.
  • Dikembangkan dan ditingkatkan secara berkala. Karena banyak orang yang menambahkan fitur, sehingga QGIS semakin lebih baik.
  • Tersedia bantuan dan dokumentasi yang lengkap. Jika Anda memiliki masalah, anda selalu dapat melihat pada dokumentasi perangkat lunak, menghubungi pengguna QGIS lain atau bahkan pengembangnya.


Post a Comment

0 Comments