Pelatihan Pengelolaan Aset Daerah Berdasarkan PERMENDAGRI NO 19 TAHUN 2016

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 27 Tahun 2014 tentang  Pengelolaan Barang Milik Negara / Daerah serta terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah , Peraturan ini banyak mengalami perubahan dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2007, sehingga perlu untuk diketahui oleh Pemerintah Daerah dan masing-masing SKPD. Melalui peraturan ini pemerintah memberikan dasar pengaturan  lebih luas untuk menerapkan kebijakan secara lebih fleksibel dalam pelaksanaan. Pemanfaatan BMN/BMD serta menyediakan skema baru sebagai alternatif dalam rangka pemanfaatan BMN/BMD.

Aset atau Barang Daerah merupakan merupakan sumber daya aset ekonomi milik Daerah yang harus di jaga karena memiiliki peranan dan fungsi - fungsi yang strategis bagi Pemerintahan Daerah sehingga dapat meningkatkan PAD ( Pendapatan Asli Daerah) dalam jumlah yang signifikan. Namun jika tidak dikelola sebagaimana mestinya , aset tersebut akan menjadi beban biaya bagi Pemerintah Daerah, karena aset itu membutuhkan biaya perawatan.

Untuk itu Technophoria Yogyakarta membuak pelatihan Manajemen Aset Daerah dengan "Implementasi Regulasi Pengelolaan Barang Milik Daerah Beradasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016, Dengan adanya Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pengelolaan aset daerah dari Gambaran umum pengeloaan aset daerah, perencanaan dan penganggaran sampai dengan kerangka akuntansi dan laporan aset.


Untuk Info Pelatihan
hubungi 0274 4469039 / 0818 0273 4566

Post a Comment

0 Comments